Jumat, 31 Januari 2014

Pentingnya Kemasan dalam suatu Produk


Bagaimanapun harus diakui bahwa ketertarikan seseorang menghadap sesuatu yg pertama kali adalah karna ada introksi viksual . Dalam hal ini mereka lebih tertarik untuk membeli suatu barang karna tertarik dengan kemasananya , walaupun kemasan itu sendiri belum tentu menjamin kualitas produk itu sendiri

    Kemasaan telah menjadi salah satu titik kombinasi dari proses pemasaran, periklanan, peranan kemasan merupakan salah satu alat pemasaran yang dapat memberikan pelayanan sendiri, yaitu menyebutkan ciri ciri produk untuk meyakinkan konsumen guna melakukan keputusan pembelian dan memberikan kesan yang menguntungkan kemasan yang baik dapat meningkatkan kemakmuran konsumen, yaitu konsumen bersedia untuk membayar lebih manfaat demi penampilan.
    
 Kemasan dapat didevinisi kan sebagai seluruh kegiatan merancang dan memproduksi wadah atau bungkus suatu pruduk . Kemasan meliputi tiga hal yaitu : merek , kemasan itu sendiri , dan lebel
 kemasan dapat meningkatan citra perusahaan yaitu mengandung kekuatan jika dirancang secara tepat dan cermat 
    
Daya tarik praktis merupakan efektivitas dan efisiensi suatu kemasan yang ditujukan kepada konsumen maupun distributor. Misalnya, untuk kemudahan penyimpanan atau pemajangan produk. Beberapa daya tarik praktis lainnya yang perlu dipertimbangkan antara lain :
a.     Dapat melindungi produk
b.    Mudah dibuka atau ditutup kembali untuk disimpan
c.     Porsi yang sesuai untuk produk makanan/minuman
d.    Dapat digunakan kembali (reusable)
e.     Mudah dibawa, dijinjing atau dipegang Memudahkan pemakai untuk menghabiskan isinya dan mengisi kembali dengan jenis produk yang dapat diisi ulang (refill)

Startergi perusahaan dalam mengantisipasi tantangan , peran dan kekuatan kemasan dalam meningkatkan minat beli konsumen sangat lah perlu untuk diketahui para produsen. Kemasan itu harus dapat mencirikan dan membedakan suatu produk dari yg lain.

      Jadi berhasil tidak nya suatu desain pengemasan dalam menarikkonsumen sangatlah tergantung pada presepsi mereka terhadap suatu merek dan desain dari kemasan tersebut oleh karena itu perusahaan harus dapat menciptakan suatu merek dan desai kemasan yang menarik sehingga dapat menggambarkan manfaat produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar